Jumat, 04 Juni 2010

STIKES Muhammadiyah Gombong

PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2010/2011
JALUR SELEKSI
SELEKSI SISWA BERPRESTASI (SSB) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi siswa berdasarkan prestasi yang dimiliki baik bidang akademik maupun non akademik. Bidang akademik melalui seleksi nilai raport semester I s/d V tingkat SMA/SMK/MA dan bidang non akademik melalui seleksi kejuaraan lomba, kemampuan atau keaktifan berorganisasi yang dibuktikan dengan piagam/ sertifikat/ surat keterangan dari sekolah/ instansi terkait.
SELEKSI PRESTASI & KESEMPATAN BELAJAR (SPKB) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi calon mahasiswa berprestasi melalui kerjasama dengan insitusi atau lembaga pemerintah/ swasta dengan tujuan untuk pemerataan kesempatan belajar. Jalur ini memberikan kesempatan kepada insitusi pendidikan, pemerintah daerah sampai desa atau lembaga keagamaan/ sosial masyarakat untuk mengirimkan wakil-wakil terbaiknya agar dapat menuntut ilmu di perguruan tinggi kelas nasional serta membuka jaringan atau kemitraan yang akan menjadi modal pengembangan kapasitas institusi atau lembaga.
SELEKSI KEMITRAAN KERJA (SKK) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui kerjasama dengan insitusi atau pelayanan kesehatan dengan tujuan untuk membantu kapasitas insitusi atau pelayanan kesehatan dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional dan kompeten.
SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SPMB) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang pelayanannya ada dua jenis yaitu Seleksi One Day Service dan Seleksi Terpusat. Seleksi One Day Servise khusus untuk penerimaan mahasiswa baru Program Studi S 1 Keperawatan dan Program Profesi Ners sedangkan Seleksi Terpusat untuk penerimaan mahasiswa baru Program Studi D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan dengan mengikuti petunjuk teknis pelaksanaan dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia dimana pelaksanaan seleksi dari ujian tulis sampai dengan pengumuman secara terpusat di Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 TIK (UMI XI IPA). Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase